Selasa, 20 Januari 2015

Ketidakpastian

Gambar diambil dari :
https://mso93.files.wordpress.com/2012/07/tanda-tanya1-1024x759.jpg

Aku sering bilang kalau aku benci ketidakpastian, kukira semua manusia juga begitu, ketidakpastian itu membuat takut, ketidakpastian membuat cemas bahkan ketidakpastian itu membuang-buang waktu. seolah dengan hadirnya ketidakpastian kita itu  tak punya tempat perlindungan.

Ketidakpastian itu kadang menyuruh kita memilih. memilih untuk terus Berjalan kekiri dengan beberapa tanjakan ringan yang sudah kita hafal memang lebih menenangkan atau berjalan kekanan dengan tanjakan yang kita tidak hafal. sambil mengira-ngira apa yang akan terjadi. Meski sebenarnya kita tahu jalan yang biasa-biasa saja tak ‘kan pernah mengantar kita ke puncak gunung untuk bisa menatap awan sambil menunduk.

Dan kini aku sedang menyayangi anak manusia yang tidak pernah bicara. membuat segalanya tidak pasti. Kupikir aku akan membenci ini, kufikir aku akan marah. sampai saat aku melihat sikap hangat dan tulus senyumnya seolah berkata lain. Ia mengungkap satu pemahaman baru yang lahir dari cinta dan pengalaman. Ia diam namun seperti bicara..

ketidakpastian itu memang menakutkan. tapi dari sana kita akan mengerti dan mulai belajar bertarung dengan diri sendiri.bertarung dengan dunia. mengeluarkan keringat lalu istarahat sejenak sampai akhirnya berjalan lagi demi mengubah segala yang tidak pasti menjadi pasti. meskipun kita tidak tau kepastian itu adalah sebuah kebahagiaan atau kesedihan tapi setidaknya kita akan mendapatkan pembelajaran yang tidak biasa-biasa saja jika di bandingkan dengan hal-hal pasti yang kita tahu persis. karena mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa itu harus melewati jalan yang tidak biasa juga.

 "hal yang di dapat dari ketidakpastian itu akan lebih manis daripada hal yang didapatkan dari kepastian itu akan biasa-biasa saja" -




0 komentar:

Posting Komentar

maaf kalau ada salah kata :)