Selasa, 08 Oktober 2013

Sukses?!!!!

"Apapun yang akan terjadi esok hari Itu adalah merupakan sebuah misteri" Sering kali kita mendengar kalimat seperti itu,Ya Memang Benar,kedepan Kita tidak tau akan menghadapi kehidupan macam apa,Dan Seperti apa ,Mungkin karena itulah kita di tuntut untuk pandai2 mengelola waktu karena Sekali waktu berjalan maka cukup kali itu saja moment tersebut akan berlangsung..
Banyak Orang sering mengatakan "Saya pasti sukses" Beberapa kali.saya juga ikut seminar bersama pembicara yg sukses juga tentunya,Banyak Sekali Audience yang Bertanya sekaligus mengungkapkan definisi sukses yang berbeda2 Ada yang menjawab “Sukses adalah jika saya bisa mencapai apa yang saya inginkan/cita2kan”. Ada pula yang menjawab: “Sukses itu kalau sudah punya uang banyak, rumah bagus dan mobil mewah.” Atau ada pula yang menjawab: “Sukses jika sudah bisa membahagiaka org yg saya cintai (pacar trmasuk gak? hehehehe) beragam sekali jawaban yang di lontarkaN, Namun secara umum pengertian sukses Sering bahkan lebih dikaitkan dengan jabatan atau materi,Contohnya kita Sering Denger orang yang ngomong gini “Parah, dia sukses banget sekarang, mobilnya aja ini, rumahnya kayaistana, jabatannya Presiden Direktur PT.UNTUNG RUGI,Duitnya banyak ” hehehe Semua berhubungan dengan materi.Apa pernah mendengar orang mengatakan " Wah si Ini sukses bgt rumah dia tuh pake gedek loh, terus kemana- mana naik angkot sampe beberapa kali kecopetan,Duitnya dikit dsb”. Heheheh,gak pernah kan? Pandangan mengenai sukses yang selalu dikaitkan dengan pencapaian jabatan dan materi ini sudah merupakan rahasia umum, termasuk pula pandangan saya. Sehingga pada saat awal saya memasuki Dunia luar (Setelah lulus SMA) saya sering silau dengan orang2 seperti ini. Orang yang berpakaian rapi, ganteng, cantik, dengan mobil mewah,Saya pikir itulah ukuran sukses ingin seperti itu, bisa petita petiti kesana kemari, Pokoknya gak mau tau saya ingin seperti mereka hahaha *Maksa* saya sering berhubungan dengan ratusan orang semacam itu. Saya perlahan-lahan semakin terbiasa dengan hal-hal yang berbau materi itu, sehingga saya sudah tidak menjadi silau lagi, dan saya mulai bisa melihat gambaran yang sebenarnya dari manusia2 yang tadinya terbungkus oleh materi itu. Bahkan semakin lama saya bergaul dengan beragam manusia yang menyilaukan ini, semakin saya menyadari bahwa justru semakin kaya seseorang, semakin sederhana cara berpakaian dan Gaya hidupnya..

Saya sempet mikir kok gak seprti yang saya bayangin dulu ya Mereka yang sudah lama berhasil
secara materi, sudah tidak perlu lagi menampilkannya dalam segala bentuk kemewahan, mereka
lebih banyak menampilkannya dalam bentuk tindakan membangun sekolah,Ngadain kegiatan sosial  melakukan hal2 yang bersifat “Sosial" Justru yang baru kaya atau setengah kaya yang suka petita petiti dengan mobil2 amat sangat super duper mewah, jam tangan Dengan komposisi emas,berlian dsb Justru Orang kaya baru ini yang lebih sering tampil  berlebihan bahasa zaman sekarang alay :p haha Hal ini menimbulkan pertanyaan besar dibenak saya. Jika ada dua orang superkaya, sama2 sukses, sama2 kaya materi, sama2 memiliki segalanya, apakah dua2nya sama suksesnya? Sementara yang satu menghambur - hamburkan uangnya untuk kesenangan pribadi yang Notabene Sepele bgt seperti tas,Baju dan sedangkan yang satunya menghamburkan uangnya dalam kegiatan2 sosial. Apa dua2nya sama suksesnya ya ?
Mana yang lebih sukses?? Pada saat saya Menonton berita di televisi bahwa ada seorang ibu2 Pejabat Yang mau mengeluarkan uang 1,2 Milyar hanya untuk Sebuah Tas ckckck (Bagi2 napa bu tuh duit hahahaha) Sangat Luar biasa kan? Saya tertegun mendengar berita di Televisi sampai2 saya ngadu sama mama saya "Buat Biaya S1ade2 cukup kayakny" Hehehe 1,2 Meter eh milyar maksudnya hehe hanya untuk 1 tas,Dasar edan… Saya jadi bertanya-tanya, orang kalau sudah terlalu kaya, mungkin malah bingung membuang uangnya ya? Tapi apa dia ingat kalau jutaan orang gak bisa makan? sekolah?  Sementara teman saya yang hidup sederhana,(S1 pun sembari Jualan)  boro2 membeli tas 1,2 milyar beli yang 100rb aja jarang *Kayasaya* haha Dia merogoh kantongnya dengan enteng, tanpa ba bi bu menyerahkan uang ke tangan saya Untuk Amal (waktu itu saya sedang galang dana) .

Jadi apa sih makna sukses itu? Memiliki jabatan dan harta benda berlimpah namun hanya untuk dirinya sendiri, itukah yang disebut sukses? Atau tidak memiliki apa2 secara materi, tetapi bermakna banyak bagi orang lain, itu yang dinamakan sukses??
Saya gak berani menyimpulkannya Tetapi bagi saya pribadi, setelah sering menghadapi berbagai macam type orang, saya menetapkan arti sukses bagi diri saya sendiri yaitu adalah "Sukses adalah jika seseorang di dalam hidupnya secara optimal berguna bagi orang lain, bermanfaat bagi orang, menjadi berkat bagi sesama"  Saya tidak peduli seberapa kayanya seseorang, jika dia tidak berguna bagi orang lain, she/he is nothing for me. Namun sebaliknya, meskipun seseorang hidupnya sederhana, namun dia di dalam kekurangannya selalu menolong orang lain, menjadi inspirasi bagi sesama, he/she is a hero for me, Tapi yang top B.G.T bangeutz,Bingiiitssss Bin markotop adalah sudah kaya, ganteng/cantik tapi murah hati dan memiliki jiwa social yang tinggi. Nah itu super sukses menurut saya :)

Cuma Itu doang?? Iya cuma begitu hakekat sukses bagi saya hehe… dan untuk memahami hal ini Saya harus bersemedi dulu di dalam goa yang gelap dan dalam hehe
Semangaaaaaaaaaaat :9

0 komentar:

Posting Komentar

maaf kalau ada salah kata :)